Install Android .apk dan Google Play Services di Nokia X

Posted: October 15, 2014 in Android, Komputer, Nokia
Tags: , ,

Jadi gw ada Nokia X, Nokia yang digadang oleh Microsoft/Nokia untuk memiliki Android Jelly Bean sebagai dasarnya, tapi  sayang HP ini  ga berasa Androidnya, alasannya Nokia ga menyertakan aplikasi standar Google namun menggantinya dengan aplikasi padanan dari Microsoft/Nokia itu sendiri, pun begitu dengan tokonya sendiri, bukan Play Store yang ada melainkan Nokia Ovi Store, tentu buat gw, gw kebingungan bagaimana cara menginstal aplikasi yang gw inginkan, yang mana beberapa ga ada di Nokia Store

Singkat aja, setelah gw google, sederhananya ada dua cara untuk menginstal aplikasi (yang jumlahnya jauh lebih banyak dibanding Nokia Store)

Cara pertama: Dari Nokia Store (kalo di Nokia X, namanya cukup Store aja, atau Kios dalam bahasa Indonesia), cukup install aja aplikasi 1 Mobile Market, jadi aplikasi ini bisa dibilang semacam klon Play Store, karena (mungkin) aplikasinya sendiri memang ambil dari Play Store, jadi 1MM ini hanya semacam persinggahan aja, pilihannya lumayan banyak kok, dan aplikasi2 populer ala Play Store, ada disitu

Cara kedua: Install Google Play Store beneran di Nokia X, (atau lengkapnya Google Play Services), caranya langsung lihat disini aja:

http://www.nokianesiablog.com/2014/07/tips-trick-root-install-layanan-google.html

Tips dari gw, kalo misalnya diikuti cara disitu ga bisa, pada saat buka Nokia X Manager, klik “Install ADB Driver”

Segitu aja dlu sih tutorial ala gw

Semua kredit ditujukan kepada masing-masing pihak yang berhak, gw disini hanya sebagai pencatat aja

Comments
  1. Kenapa saya tidak bisa masuk keplay store

Leave a comment