Buat Layar Kustom Pada Nokia Lumia 530

Posted: October 2, 2014 in Artikel
Tags:

Beberapa waktu lalu, baru2 ini gw dapet mainan baru, Nokia Lumia 530, setelah sekian lama ga pake Nokia lagi (terakhir pake waktu kuliah kalo ga salah, lupa), dan Lumia ini, buat gw lumayan asik diotak atik, meski masih sederhana sih otak atiknya, kustom layar salah satunya

Setelah beberapa waktu mengutak atik dan penasaran bagaimana bikin layar kustom untuk WP 8.1 di Lumia 530 gw, akhirnya berhasil, singkat aja, jadi disini, gw menggunakan aplikasi Photoshop untuk edit gambar, jadi sebaiknya lo udah bisa pake PS meski dasar

Untuk templatenya sendiri, gw sudah membuatkan bentuk file .psd, disitu udah ada guidenya jadi tinggal copas aja (misalkan punya gambar bentuk sendiri atau semacamnya)

File ini berdimensi 323×645 px dan ini untuk Lumia 530 yang berdimensi 480×800 px, jadi kalo misalnya hpnya juga berdimensi 480×800 px, bisa pake juga, seharusnya sih bisa

Ini contoh ss dari layar Lumia 530 gw

wp_ss_20141001_0001

wp_ss_20141001_0002

Ini link donlot file templatenya, disitu gw punya dua style yaitu Ring dan Flat, kalo mau nambahin, silakan banget, mayan kalo jadi makin keren

Segitu aja dlu, kredit ditujukan untuk situs Winpoin dan sumber lain (bahasa Vietnam), btw pembuat aslinya juga keknya yang membuat aplikasi Start Design, coba cari di Store dari Lumia lo langsung

Leave a Reply

