Buka Google Translate dari Terminal

Posted: April 20, 2011 in Komputer

Iseng lagi bikin shell script, skrip ini isinya untuk memudahkan kalo mau nerjemahin langsung dari Google Translate, tapi lewat Terminal, yah lumayanlah, syaratnya cuma Lynx udah harus terinstal, untuk pengguna Ubuntu bisa diinstal (dari Terminal) dengan perintah sudo apt-get install lynx, dan Arch, seinget gw Lynx terinstal secara default, kalo emang belum, ketik (sebagai root) pacman -Sy lynx, langsung ke isi skrip

#!/bin/sh
#Skrip buka Google Translate dari Terminal
#jalankan lynx ke google translate
#oleh yuginta
xterm -e lynx http://translate.google.com/
Comments
  1. Martin Lee says:

    Taruh aja di $HOME/.bash_aliases

    Lebih efektif dan gak butuh depedency banyak ^^,

    translate(){
    if [[ -z $1 ]]; then
    echo “USAGE: translate ”
    return 1
    fi
    wget -qO- “http://ajax.googleapis.com/ajax/services/language/translate?v=1.0&q=$1&langpair=$2|${3:-en}” | sed ‘s/.*”translatedText”:”\([^”]*\)”.*}/\1\n/’;
    }

  2. yuginta says:

    Wah makasih banget ya, hehe nambah referensi nih….:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s