NetMind bag. 01

Posted: July 14, 2010 in Cerita, Komputer

Namanya NetMind, kita sudah memasuki masa depan, dimana semua hal sudah terkomputerisasi, serba otomatis, dimana teknologi adalah hal yang utama, bicara soal NetMind, masih ingat mitos tentang keberadaan surga? Di mana penghuni surga bisa mendapatkan makanan apapun yang dia inginkan hanya dengan memikirkannya??

Di masa ini, kau benar benar bisa mendapatkannya, secara harfiah/sungguhan, kau hanya perlu memikirkan tentang makanan apapun itu, asalkan pikiranmu tersambung dengan NetMind, maka NetMind mengakses databasenya, lalu mengirimkan ke database restoran favoritmu, segera setelah restoran itu memasak makanan favoritmu, dan restoran tersebut akan mengirimkan makanan tersebut tepat di depan hidungmu, melalui teleportasi tentunya, sebagai salah satu alat transportasi yang diandalkan. Mungkin kalian bertanya apa itu NetMind?

Biar dijelaskan terlebih dahulu tentang NetMind, NetMind adalah kehidupan, sungguh pernyataan ini tidak berlebihan, ingatkah kalian pada sekitar 2008 keatas dengan menjamurnya situs jejaring sosial? Dimana manusia di dunia betul betul keranjingan menggunakannya? Dimana seolah mereka berkelakuan tak bisa hidup jika tak membuka situs semacam itu sehari saja? Intinya tidak bisa hidup tanpa situs tersebut? Tentu pada masa itu, manusia hanya berlebihan melalui pernyataan mereka, namun masa kini, manusia benar benar tidak bisa hidup tanpa NetMind.

Apa alasannya? 2 tahun saja sejak ditemukannya NetWare, suatu sistem operasi yang bisa membaca pikiran anda untuk melakukan kegiatan komputasinya, maka segera saja NW (kami menyebutnya begitu) menjadi populer karena kita tidak perlu lagi repot repot menyentuh keyboard atau mouse atau semacamnya untuk menggunakan komputer, kini semua sudah kita bisa kendalikan melalui otak kita. Dan pintarnya lagi, NW bisa memilah informasi mana yang merupakan perintah untuk dia dan mana yang bukan perintah untuk dia, tentu hal ini sangat berguna di saat pengguna sedang banyak memikirkan hal serta meminimalisir terjadinya kesalahan yang mungkin dilakukan NW. Jika perintah pengguna masih dirasa membingungkan, kita bisa melakukan pembatasan pencarian pada NetWare melalui kontrol suara, cukup tinggal mengatakan saja pencarian tepatnya.

Perusahaan pengembang NW, yaitu NetCorp segera menjadi raksasa di dunia teknologi dan komunikasi, dan cepat menanjak menjadi 3 perusahaan besar di dunia, menyaingi Microsoft dan Google Inc. Dan tak lama setelah itu, saham kedua perusahaan tersebut dibeli oleh NetCorp lalu menggabungkan 2 perusahaan tersebut menjadi divisi NetCorp.

Jika NW adalah sistem operasinya, maka NetMind adalah mesin pencarinya, karena NC sudah memiliki saham Google, maka NC mengembangkan kemampuannya agar bisa mencari informasi di dunia maya lalu menyampaikan informasi dari Net (manusia masa kini lebih suka menyebutnya cukup dengan Net, kependekan dari internet, internet itu sebutan jaman dulu, kami tidak memakainya lagi), langsung menuju otak anda, atau jika anda adalah orang yang konservatif, maka anda bisa memilih untuk menampilkan informasi tersebut di layar (misal layar televisi atau monitor komputer) jadi anda hanya perlu berpikir informasi itu, misal anda ingin mencari informasi tentang band legendaris, film terlaris sekitar tahun 2030an-2050an, maka hanya perlu pikirkan tentang subjek tersebut.

Bagaimana cara kerja dari NetMind itu sendiri? Di lain waktu akan aku lanjutkan, kini sudah waktunya untuk log out, tapi percayalah, masih banyak cerita yang akan kuceritakan pada kalian, jadi tetaplah disini

Bersambung….

Comments
  1. hahn says:

    busyett gan….
    ceritanya fiksiilmiah abis😀

    btw bukannya NetWare udah ada? atau memang itu?
    http://en.wikipedia.org/wiki/Novell_NetWare

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s